Kamis, 26 Juli 2012

St.Anna dan St. Yoakim

St. Anna dan St. Yoakim adalah orang tua dari santa perawan maria. Mereka adalah kedua orang tua yang telah lanjut usia dan belum dikaruniai anak. Mereka adalah orang yang sangat tekun berdoa dan beribadat dan selalu memanjatkan permohonan dengan doa yang tak kunjung putus. Dan dia berjanji jika kelak Tuhan berkenan mengabulkan doanya, anak itu akan dipersembahkan kepada Tuhan. Hingga akhirnya Tuhan pun berkenan mengabulkan doa St. Anna, Dia mengutus seorang malaikatnya untuk menyampaikan kabar gembira kepada St. Anna bahwa ia akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak perempuan yang sangat manis dan akan diberi nama Maria. Anak inilah yang kelak akan menjadi ibu bagi Tuhan kita Yesus Kristus.
Bagi St. Anna, Maria bukan hanya sebagai buah tubuhnya sendiri tetapi terlebih lagi menjadi buah rahmat dari Tuhan di usia senjanya. 
Semoga teladan st. Anna dalam berdoa dan selalu berharap kepada Tuhan saja dapat membantu dan menginspirasi kita untuk selalu Percaya bahwa Rancangan-Nya adalah rancangan kebaikan bagi hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar